20175720005
Sistem Informasi 2017

Jumat, 01 Desember 2017

SDK (Software Development Kit)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhKOHcCtUGB6m_KJr-8APDonTNEmuhPtR0Q2p5IagNIGEOYlAXwE66FPuDAWIbkL4pFtyWgrYToiOJHbey7n8RAYGArgBdXn9yayAGF-o2NcLQLwGgfj2rN5BFPzjxgI0BkyWaLIeorocMI/s320/ios-android-mobile-chat-sdk.png
Sebuah Software Development Kit (SDK atau devkit) tipikal merupakan satu set perkakas pengembangan software yang digunakan untuk mengembangkan atau membuat aplikasi untuk paket software tertentu, software framework, hardware platform, sistem komputer, konsol video game, sistem operasi atau platform sejenis lainnya. Ia mencakup mulai dari pemrograman sederhana seperti sebuah application programming interface (API), sampai dengan pemrograman yang lebih rumit dengan hardware yang canggih atau pada sistem embedded termasuk perangkat mobile.
Perkakas yang lazim disertakan bersama SDK, termasuk debugging aids yang memudahkan penelusuran kekeliruan dan utiliti lainnya yang biasa dijumpai pada lingkungan pengembang terpadu (integrated development environment) IDE. SDK acapkali menyertakan contoh-contoh kode pemrograman dan dokumentasi teknis untuk memudahkan pembelajaran dari materi referensi utama.

sumber : http://gudanglinux.com/glossary/sdk-software-development-kit/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

WELCOME

Kategori

Blog Archive

Author

Blog ini merupakan tugas dari pelajaran Pengantar ilmu komputer , saya mengerjakan blog ini selama 2 hari ya nyicil nyicil biar ga pusing nanti nya.